You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
TP PKK Jakut Ikut Aksi Tanam Pohon di JIS
....
photo Anita Karyati - Beritajakarta.id

TP PKK Jakut Tanam Pohon di Areal JIS

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jakarta Utara bersama Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) setempat mengadakan kunjungan dan penanaman pohon di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (17/6).

Ikut berkontribusi menghijaukan stadium 

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengatakan, kunjungan dan penanaman pohon secara simbolis ini dilakukan 62 kader PKK tingkat kelurahan dan kecamatan.    

"Alhamdulilah hari ini kami diberikan kesempatan untuk bisa berkunjung ke JIS dan ikut berkontribusi menghijaukan stadium dengan menanam pohon Mangga, " kata Yenni.

Ia berharap, pohon yang ditanam ini dapat tumbuh subur sehingga bisa menghijaukan dan membuat areal JIS menjadi lebih asri dan teduh.

Pelaksana Harian (Plh) Suku Dinas KPKP Jakut, Renova Ida Siahaan menambahkan, untuk kegiatan penghijauan di lingkungan JIS ini pihaknya di bawah koordinasi Dinas KPKP DKI telah mempersiapkan beberapa bibit pohon pelindung, produktif dan pohon langka.

"Setiap pekan, Dinas KPKP mengirim 20 hingga 50 bibit pohon untuk memfasilitasi pengunjung atau kelompok warga yang ingin berkontribusi menanam pohon," jelasnya.

Untuk hari ini, lanjut Renova, pihaknya berkolaborasi dengan TP PKK Jakut melakukan penanaman satu jenis pohon Mangga Koijai dan Mangga Barita,

"Biasanya pohon yang ditanam jenis pohon pelindung dan langka, seperti pohon Buni, Matoa, Kecapi, Rukem dan lainnya," pungkasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pasar Murah di Kelurahan Pasar Minggu Diserbu Warga

    access_time24-04-2024 remove_red_eye4184 personTiyo Surya Sakti
  2. Satgas SDA Bersihkan Saluran Air di Terminal Pulogadung

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3976 personNurito
  3. 113 Ribu Warga Non DKI Urus Kepindahan Dokumen Sesuai Domisili

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3329 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. PT JIP Hadirkan Penerangan Jalan Umum Pintar di Kawasan Gunawarman

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3259 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Kesit B Handoyo Terpilih Jadi Ketua PWI Jaya 2024-2029

    access_time25-04-2024 remove_red_eye3168 personFolmer